SKUY KENALAN SAMA WEBSITE

Pengertian WEBSITE


Apa itu website ? Website merupakan berbagai halaman yang menampilkan informasi berupa teks, gambar, suara (audio), dan video. Kita memerlukan browser untuk mengakses website. Dan pastikan saat mengakses website atau situs komputer atau smartphone sudah terkoneksi dengan internet.

Setelah kita mengetahui pengertian website berikut ini merupakan beberapa fungsi dari sebuah website :

Media Informasi

Salah satu fungsi website yang paling utama yaitu website sebagai sumber dari berbagai informasi. Contoh simpelnya saat kita mencari sesuatu informasi di google maka yang akan dimunculkan oleh google adalah website-website yang menginformasi apa yang kita cari.

Sebagai contoh coba anda ketikan di google ” cara membuat aplikasi android ” maka dihalaman awal akan muncul beberapa website.

Media Hiburan

Youtube merupakan salah satu website dengan kunjungan terbanyak di dunia. Selain menyajikan informasi berbentuk video. Youtube.com juga menjadi website yang bisa merefresh otak kita. Ya karena banyak sekali konten youtube dengan kategori hiburan. Bahkan yang sering trending di youtube adalah konten dengan jenis hiburan.

Media Komunikasi

Sadarkah kita kalau facebook dan twitter awalnya hanyalah sebuah website. Apa yang bisa kita lakukan dengan menggunakan media sosial tersebut ? Apalagi kalau bukan interaksi dan komunikasi.

Media Bisnis atau Jual Beli

Hampir semua bisnis sekarang sudah bisa diperjual belikan menggunakan website. Dulu kalau beli sepatu atau kemeja kita harus pergi ke tokonya langsung. Tapi sekarang sudah berbeda kita melakukan pembelian barang apapun melalui internet.

Media Belajar

Fungsi atau kegunaan dari sebuah website yaitu sebagai media belajar secara online. Ruangguru dan Quipper merupakan website yang bisa kita gunakan untuk menggali ilmu. Disana kita bisa belajar berbagai mata pelajaran dengan mudah dan terarah.


>>> DAH LAH :) <<<

Itulah pengertian website beserta fungsinya. Di era ini website sangat diperlukan salah satunya untuk mengembangkan suatu bisnis. Namun tidak akan penulis bahas pada artikel ini. See you semoga ulasan mengenai website ini bermanfaat dan jangan lupa share ke saudaramu, mbahnya,temanmu dan lainnya.

Peace out  ≧ω≦


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SETTING MIKROTIK DASAR DENGAN WINBOX

SKUY KITA MENGENAL CMS